Pages

Minggu, 04 Juli 2010

Review Kegagalan Tim Tango di Piala Dunia 2010


Partai semifinal Piala Dunia kemarin menyisakan berbagai ulasan dan analisa tentang keberhasilan maupun kegagalan tim-tim yang berlaga. Ini 5 analisa versi saya tentang kegagalan Tim Tango Argentina.

1. Maradona tidak membawa squad juara eropa sepenuhnya, Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso, padahal peran mereka sangat krusial di Intermilan sehingga bisa membawa Inter menjadi juara eropa.
2. Memainkan Messi sebagai penyerang lubang, Messi memang hebat di level klub, tapi di timnas lawan yang di hadapi adalah squad terbaik di negara asal mereka. Piala Dunia bukan Liga Spanyol yang menurut saya mempunyai kultur bermain terbuka sehingga Messi dengan mudah bisa bergerak leluasa, di Piala Dunia Messi pasti mendapat kawalan yang begitu ketat dari gelandang dan bek lawan. Mungkin akan lebih mudah jika Messi dimainkan di posisi penyerang murni dan memainkan Juan Sebastian Veron di posisi ini.
3. Pengetahuan Maradona tentang teknik dan strategi kepelatihan yang menurut saya masih kurang, sehingga tidak jeli membaca situasi yang akan dan sedng dihadapi. Satu satunya nilai plus buat Maradona adalah, dia seorang Living Legend sepakbola dan di hormati para pemain. Untuk Strategi dan Pola permainan..Zero.
4. Memainkan Formasi yang salah dan komposisi pemain yang salah juga pada laga melawan Jerman sehingga peman Jerman bebas mengeksplorasi bagian kanan pertahanan Argentina. Sebenarnya ini bisa ditutupi jika saja Diego memanggil Javier Zanetti.
5. Tetap membawa Martin Palermo yang sudah habis menurut saya. sebenarnya posisinya masih bisa gantikan dengan memanggil kembali Juan Roman Riquelme. Tapi sayang, sang Legenda sudah kadung kecewa.

Menurut saya, inilah 5 alasan kenapa Argentina bisa gagal di Piala Dunia. Untuk analisa versi lain, silahkan analisa sendiri... :)

0 komentar:

Posting Komentar